Film Indonesia Dengan Tema Pencak Silat

Pencak silat merupakan olahraga bidang bela diri yang berasal asli dari Indonesia. Olahraga bela diri ini sukses menjadi panggung atlet-atlet Indonesia yang mendapatkan medali emas beberapa tahun lalu yakni pada tahun 2018. Bicara soal pencak silat, terdapat film Indonesia yang mengandung seni bela diri, lho!

Film-film Indonesia ini tidak hanya mengenalkan seni bela diri tradisional ke generasi baru. Akan tetapi juga memberi tahu kepada dunia bahwa pencak silat bisa diaplikasikan ke industri film. Film-film ini menunjukan keindahan dan bisa jadi buat kalian pengen belajar pencak silat.

Apa saja film-filmnya? Mari kita simak bersama dibawah ini!

  1. Gangster (2015)

Di film ini kita bakal liat pencak silat sebagai salah satu seni bela diri yang ditampilkan dengan epik dan heroik. Dibintangi oleh aktor tampan, Hamish Daud yang berperan sebagai Jamroni. Dia punya segudang masalah yang mesti dia hadapin dengan kemampuan bela diri.

Dipamerkan jurus-jurus silatnya ini bikin Jamroni berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Salah satu adegan yang paling keren adalah pas Jamroni ngelawan begal-begal kampung. Adegan ini dengan keren ditaruh di awal film oleh sutradara Fajar Nugros. Hal itu bikin yang nonton terkesima dan pengen tahu kelanjutannya. Bisa jadi, sebagian dari lo anggap film Gangster (2015) ini bikin lo pengen belajar pencak silat.

2. Merantau (2009)

Film tentang pencak silat terbaik masih dipegang oleh Merantau (2009). Film debutnya Iko Uwais ini memukau dari awal hingga akhir. Bukan cuma soal ceritanya yang asyik buat disimak, tapi juga gerakan-gerakan silat yang keren banget.

Sebagian besar para pemainnya memang dipilih yang udah jago pencak silat seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Bisa dibilang, film ini juga naikin gairah pencak silat di Indonesia. Buat sebagian penonton cowok, bisa jadi bakal kepengen buat belajar gerakan-gerakan pencak silat.

3. The Raid Collection (2011-2014)

Setelah film Merantau (2009) sukses dan enggak ada masalah dengan pencak silat di film, Iko Uwais kembali berlaga di The Raid (2011). Film yang pada jamannya itu cukup merebut perhatian banyak orang ini sampai dibikin sekuelnya. Film ini dibikin dengan rasa Hollywood dengan adegan epik nan ngeri.

Sekali lagi, pencak silat punya panggung utama di film The Raid Collection (2011—2014). Hampir semua adegan berantem dilakuin dengan jurus-jurus seni bela diri khas Indonesia. Film yang diputar juga diluar negeri ini secara enggak langsung kasih unjuk ke dunia kalau Indonesia punya kesenian bela diri yang keren banget.

4. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Film yang penuh bintang ini juga enggak boleh dilewatkan. Film yang Indonesia banget ini menyajikan pencak silat dengan mewah. Mereka yang main di film ini mesti latihan dulu secara dasar. Nyatanya, walau secara jumlah penonton tidak terlalu menyenangkan, tapi film ini punya beberapa adegan silat yang bikin kamu terpukau. Bahkan, jadi bikin kamu penasaran tentang pencak silat. Ditambah, aksi total Nicholas Saputra, Tara Basro, dan Reza Rahadian di film ini patut banget diapresiasi.

5. Wiro Sableng (2018)

Wiro Sableng menyajikan secara gamblang laga bela diri nusantara. Semua pendekar yang bertarung, pasti menggunakan gerakan-gerakan seni bela diri. Tidak hanya itu, di film ini segala aksi silat tersebut terbungkus dalam sebuah jurus dengan nama-nama tertentu. Jurus-jurus tersebut yang menjadi ciri khas pencak silat. Pokoknya, abis nonton film ini, kamu jadi kagum dan pengen belajar silat.

Itulah lima film Indonesia tentang pencak silat, seni bela diri khas Indonesia. Film-film di atas secara tidak langsung jadi membuat pencak silat tenar. Nah, selain lima film di atas, film apa lagi yang menurut kamu secara gamblang pake gerakan silat dalam adegannya?

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts